Bikin Film Bioskop Pakai Ponsel, Bisa kok!

foto.www.theguildagency.com
Jakarta - Dewasa ini, kamera ponsel tak hanya handal dalam memotret. Tapi juga mampu merekam video layaknya menggunakan perangkat profesional.

Hal tersebut dibuktikan oleh Derryl Imanalie saat mengarap film Cai Lan Gong. Saat menyuting adegan film bergenre horor tersebut, Derryl menggunakan dua ponsel besutan Samsung, yakni Galaxy Note 4 dan Galaxy Note 5.

Saat ditemui dalam sebuah acara yang berlangsung di 100 Eatery & Bar Hotel Century Park, Jakarta, Kamis (15/10/2015), Derryl mengaku sejak awal punya ide menggarap film dari kamera ponsel. Menurutnya, teknologi kamera ponsel sudah sangat mumpuni untuk membuat film.

Pilihan pun jatuh ke Galaxy Note karena dua ponsel tersebut mampu merekam dalam format 4K agar dapat diputar di layar bioskop. "Ponsel ini mampu merealisasikan ide kami," ujar pria yang duduk sebagai produser film Cai Lan Gong ini.

Di tempat yang sama sang sutradara, David Poernomo mengaku sempat ragu kala menerima ide dari Derryl untuk merekam film lewat smartphone. Sebelum mengiyakan, David melakukan pengujian terlebih dulu.

"Prosesnya cukup lama, kami coba tes, lalu diputar ke layar bioskop. Hasilnya memuaskan, akhirnya kami memutuskan merekam menggunakan Galaxy Note 4 dan Galaxy Note 5," ujar David.

"Hari pertama saya masih was-was. Tapi hari kedua dan selanjutnya malah lupa kalau syuting pakai ponsel," lanjut pria berkacamata ini.

Sementara itu, Shinta Wardiastuti, PR Senior Manager Samsung Indonesia mengatakan pihaknya ingin melihat anak muda di Indonesia melakukan kreativitas lewat teknologi. Begitu ide Derryl diajukan, Samsung menyambut baik.

"Kami sangat mendukung dan berharap hal ini dapat dijadikan inspirasi sebagai langkah inovatif para generasi muda Indonesia lainnya," ujar Shinta.

Bicara mengenai film Cai Lan Gong sendiri mengisahkan seorang anak perempuan yang harus menerima ilmu turun temurun dari sang kakek. 

Dalam perjalanannya menurunkan ilmu tersebut tidak mulus, berbagai tantangan terjadi di dalam prosesinya. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop pada 22 Oktober mendatang.

Sumber:Bikin Film Bioskop Pakai Ponsel, Bisa kok!