Aceh Global Marching For Elephant, Rhino and Tiger

Global Marching For Elephant, Rhino and Tiger | Acehraya

BANDA ACEH– Sebanyak 200 orang berparade di jalan protokol di Banda Aceh untuk menyerukan penghentian kejahatan satwa. Ini adalah aksi global serentak dilakukan di banyak kota di seluruh dunia untuk mendukung penyelamatan satwa yang terancam punah melalui aksi berjalan bersama atau Global March for elephant, Rhino, Tiger and Orangutan (GMFERTO).

Aksi kampanye ini mengangkat isu penyelamatan gajah, badak, harimau dan orangutan yang merupakan spesies kunci sumatera dari ancaman kepunahan terutama akibat perburuan dan perdagangan ilegal. Aksi ini diinisiasi oleh Earth Hour Aceh didukung oleh WWF Indonesia, polisi kehutanan dari Dinas Kehutanan, Bapedal Aceh, Forum Kolaborasi Komunitas, duta wisata, duta baca, penyandang disabilitas, duta lingkungan, band Seuramo Ragae, pelajar SMA Lab School Unsyiah, dan sekolah Al Imtiyaz.

“Ini cara kita menyampaikan suara kita agar didengar pengambil keputusan agar segera kita bersama-sama menyelamatkan satwa-satwa kita dari bahaya kepunahan. Kita harus bersama-sama menghentikan kejahatan satwa dengan membantu aparat penegak hukum memberikan informasi kejahatan satwa yang ada di sekitar kita,” kata Koordinator Aksi, Rivana Amelia dari Earth Hour Aceh. Selengkapnya baca segera di sini