Leonard Simanjuntak terpilih sebagai Kepala Greenpeace Indonesia yang baru

Presiden RI Joko Widodo dan  Longgena Ginting | Foto Greenpeace
JAKARTA- 6 September 2016. Greenpeace Indonesia resmi memiliki kepala organisasi yang baru hari ini. Leonard Simanjuntak terpilih sebagai Kepala Greenpeace Indonesia menggantikan Longgena Ginting yang telah memegang jabatan tersebut selama 3,5 tahun.

Nama Leonard Simanjuntak sebetulnya sudah tidak asing bagi staf Greenpeace Indonesia. Keterlibatan pertamanya dengan Greenpeace adalah pada tahun 1996 ketika ia bekerja sama dengan Greenpeace dalam studi tentang potensi penyebaran dampak radioaktif dari rencana Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Muria di Jawa Tengah. Pada tahun itu juga Leonard bergabung dalam misi kapal MV Greenpeace menuju Shanghai untuk memprotes tes nuklir China di Xinjiang.

Pada tahun 2006, Leonard adalah salah satu anggota pendiri Greenpeace Indonesia dan menjadi salah satu anggota dewan nasional sejak saat itu. Dia telah bekerja sama dengan beberapa Direktur Eksekutif Greenpeace Southeast Asia (GPSEA) serta Kepala Greenpeace Indonesia sejak itu. Menyusul penunjukannya sebagai Kepala Greenpeace Indonesia yang baru, Leonard telah mengundurkan diri dari Dewan Nasional Greenpeace Indonesia.Selengkapnya baca Greenpeace Indonesia