Milenial Bangkit Kawal Abad Samudera!

Cuplikan laman kampanye konservasi dunia PBB wujudkan Abad Samudera

Sejak laporan ini diturunkan dengan berbagai keterbatasan, kami mengajak kaum muda, beberapa individu-komunitas peduli dan mitra SDLT  agar bergabung bersama jejaring PBB guna mendorong praktik baik peyelamatan ekosistem bumi melalui program ,  "UN Decade of Ocean Science for Sustainable Development".

TAKENGON  -  Baru-baru ini, relawan-komunitas SDLT dan jaringan menyatakan dukungan bagi upaya semua pemimpin dan badan-badan dunia untuk menyelamatkan bumi dari berbagai ancaman krisis ekologi yang merugikan.

Badan PBB telah mengingatkan negara-negara agar menerapkan konsep pembangunan mereka dengan mempertimbangan dengan ketat daya dukung lingkungan.

Dalam satu dekade, PBB melalui Tujuan Pembangunan berkelanjutan (SDGs) mendesak negara-negara dan para pemimpin dunia memiliki visi misi konkrit kepada upaya penyelamatan dan kelestarian SDA yang berbasis  Lautan-Hutan sungai lembah ngarai dan sumber air baku tersisa, dan secara simultan mengagas upaya pemulihan cepat multiaspek, terutama upaya bersama menerapkan antara lain,  regulasi hukum HAM serta tata kelola pemerintahan berperspektif konservasi dan mitigasi.

Diharapkan praktik eksploitasi SDA berlebihan dan diduga merusak dapat dihentikan agar dunia terhindar dari bencana ekologi yang paling mereugikan di masa depan.

Analis mengatakan kaum muda(milenial) memiliki peran kunci dan strategis dalam mengatasi dan menghadapi praktik-praktik "tamak" ekploitasi SDA yang dinilai cenderung merusak biota dan memperparah krisis ekologi kawasan.