Pidie Raya Meusyedara Siumu Masa



Pemuka masyarakat kalangan muda Pidie Raya di Ibu Kota/Ist
Pidie Raya Bersaudara Gelar Halal Bihalal 
JAKARTA -- Baru-baru ini Badan Musyawarah Masyarakat Pidie Jaya (Bamus Pijay) bersama Keluarga Ureueng Pidie (Kupi) mengadakan Halal Bihalal Pidie Raya Bersaudara.

Kegiatan yang mengetengahkan "Geutanyoe Pidie Raya Meusyedara Siumu Masa" itu dilaksanakan di Kantor Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Lantai II, Mess Aceh, Jalan Soeroso, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, (13/7)

Dalam sambutanya, Ketua Bamus Pijay, H. Amiruddin M.Nur, MBA mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras hingga kegiatan ini terlaksana dengan baik, tertib dan lancar.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat dan merekatkan kembali tali persaudaraan antara kedua kabupaten ini. Diharapkan, acara ini juga dapat melahirkan hal-hal baik untk kebangkitan Pidie dan Pidie Jaya," ujarnya

Ketua Keluarga Ureung Pidie (KUPI) Ir. H. Muslim Armas mengatakan, kegiatan ini adalah acara perdana yang diselenggarakan oleh kedua pihak.

Diharapkan, Halal Bihalal Pidie Raya Bersaudara menjadi ajang silaturahmi dan tempat untuk menggali potensi masing-masing daerah.

"Orang Pidie dan Pidie Jaya punya jiwa gigih sebagai seorang perantau, mereka berani untuk survive. Karena itu banyak pula perantau yang berasal dari dua kabupaten ini jarang pulang ke kampung karena kegagalan," ujar dia.
Ketua Bamus Pijay, H. Amiruddin M.Nur, MBA /Foto: Saifullah S

Dia berharap, masyarakat Pidie dan Pidie Jaya yang merantau agar tidak pernah lupakan kampung halaman, dan mampu membantu sesamanya di perantauan.

Acara tersebut dihadiri Bupati dari kedua kabupaten, Ketua Pengurus Pusat Taman Iskandar Muda (PP-TIM), Anggota DPR RI asal Aceh dan tokoh masyarakat lain nya serta sejumlah masyarakat Pidie dan Pidie Jaya. Tampak pula hadir wakil Walikota Jakarta Pusat, dan Camat Menteng.(Rls)