"The Frazi School" Revolusi Pendidikan Digital Aceh

Cuplikan laman muka revolusi pendidikan digital FRAZI SCHOOL/frazischool.com

LHOKSEUMAWE – Baru –baru ini H. Fachrul Razi, MIP, Senator asal Aceh meluncurkan gagasan baru dengan melahirkan The Frazi School Online, sebuah sistem aplikasi pendidikan secara online.

Demikian terobosan baru yang dipresentasikan oleh Anggota DPD RI ini dalam Seminar Kepemudaan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal pada 28 Februari 2019.

“The Frazi School adalah gagasan kemajuan yang sangat berpengaruh di era revolusi Industri 4.0 yang bertujuan memberikan akses pendidikan untuk seluruh rakyat Aceh dengan cara belajar secara online, baik bagi pelajar SMU maupun mahasiswa perguruan tinggi,” jelas Fachrul Razi seperti dikutip laman media jaringan terkemuka Serambinews.com baru-baru ini.

Digitalisasi Pendidikan 

Fachrul Razi mengatakan bahwa sudah saatnya generasi muda sekarang memanfaatkan digitalisasi pendidikan dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kemampuan generasi sekarang melebihi generasi sebelumnya.

“Konsep ini adalah sebuah konsep yang memadukan pendidikan konvensional dengan teknologi berbasis aplikasi yang bisa di akses di manapun kita berada,” kata Fachrul Razi.

Dalam aplikasi ini dapat didownload di playstore di smartphone android dengan mengetik Fachrul Razi maka akan bisa menginstal aplikasi yang dapat mengakses soal soal UN, PNS, Tes TNI/ Polri, bimbel online, E-books dan belajar bahasa Inggris.


Peluang Entrepreneur Muda

Aplikasi ini juga akan dikembangkan menjadi e-commerce yang akan menawarkan produk-produk yang dijual secara online dalam bentuk toko online.

“Di era yang canggih seperti ini persoalan bisa di atasi dalam waktu yang cepat, dan teknologi memungkinkan kita untuk memberikan kesempatan kepada setiap orang yang mau hidup lebih baik di masa depan, bahkan aplikasi ini dapat meningkatkan entrepreneur anak muda dalam menambah pendapatan,”  kata Fachrul Razi.

Ia menambahkan di The Frazi School adalah salah satu Aplikasi pendidikan berbasis digital dengan memanfaatkan big data, big knowledge dan big informasi sebagai solusi untuk mengatasi persoalan pendidikan dan kemajuan pendidikan di dimasa depan yang lebih gemilang.

Fachrul Razi berharap bisa membawa anak muda mendapatkan lima kecerdasan yaitu
kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, kecerdasan spritual, kecerdasan politik dan kecerdasan finansial.

“Gagasan cerdas ini akan membawa perubahan pola pikir generasi muda untuk lebih cerdas, kreatif dan inovatif,” tutup Fachrul Razi.


Profil H. Fachrul Razi, MIP 

Lahir di Langsa, Aceh 6 Juni 1980, Fachrul Razi seperti dikutip dari laman resmi  dpd.go.id  merupakan politisi yang memiliki tekad untuk memajukan Aceh. Sebelum memasuki kancah perpolitikan Indonesia, Master jebolan Universitas Indonesia ini telah banyak berkiprah untuk daerahnya, seperti terlibat dalam gerakan Pramuka untuk menangani tanggap darurat saat gempa Gayo. Aksi yang digalang tanpa membedakan suku dan lokasi, Fachrul bergerak menerobos keisolasian Ketol untuk mengirimkan bantuan kepada para korban.

Fachrul Razi sebelumnya (Pemilu Nasional 2014) menjadi Senator dengan total suara pemilih sebanyak 345.915 Razi  telah aktif sebagai kader Partai Aceh dan sangat memahami Aceh diantaranya MoU Helsinki yang menjadi pedoman dirinya dalam membangun Aceh kedepan, dengan 3 Senator lainnya dari Aceh, Fachrul berharap setiap aspirasi yang datang dari Aceh dapat ditindaklanjuti oleh Pemerintah pusat sehingga dapat menjadi provinsi yang berkembang dan maju. (Berbagai Sumber)