Bali Reggae Star Festival 2019: Konser Pancasila

Festival Bali Reggae Star 2019 Pantai Segara Sanur, Bali baru-baru ini/dok Dodo

Sanur, BALI -  Baru-baru ini Pulau Dewata Bali menjadi tuan rumah Bali Reggae Star Festival 2019, festival serupa sebelumnya berlangsung pada tahun 2015, 2016, 2017, 2018 dan menurut otoritas penyelenggara mengatakan,  dengan semangat yang sama , merayakan kebersamaan dan persaudaraan Indonesia.

Bali Reggae Star 2019 yang merupakan SERI KE 5 dari event yang sama. Mengusung tema “KONSER PANCASILA” . Tema ini  diusung karena kecintaan kita terhadap lingkungan yang tentunya harus seiring sejalan dengan semangat mencintai NKRI.

Pengunjung festival Reggae Pantai Segara, Sanur, Bali/dok. Dodo

Konser Pancasila adalah wujud nyata kepedulian komunitas reggae  untuk secara bersama dan luas menyebarkan nilai-nilai ke pancasilaan secara nyata dan terukur, dimana target dalam konser ini adalah masyarakat penikmat musik lintas generasi dan beragam latar belakang.

Konser Pancasila adalah usaha bersama yang didorong dan diwujudkan  oleh lintas generasi untuk mengeluarkan Pancasila dari kotak sempit yang hanya melahirkan status dan slogan tapi jauh dari kenyataan, diaman nilai nilai pancasila harus diwujudkan dalam kehidupan nyata, dalam kehidupan sehari hari.


Musik Persaudaraan 

Kita hidup dalam keberagaman, banyak cara yang diciptakan manusia untuk mempersatukan keberagaman tersebut, salah satunya melalui Musik dan  Reggae adalah salah satu jalan yang dipilih untuk menjadi jembatan dalam proses keberagaman yang terus berkembang.

Musik reggae walaupun kental dengan tradisi Jamaica, dalam perkembangannya tidaklah berdiri sendiri, warna dalam reggae merupakan hasil suatu proses elaborasi dari berbagai elemen kebudayaan khususnya musik yang menyajikan suatu harmoni khas KEBERSAMAAN (TOGETHERNESS).

Tidak terbatas pada genre musik, Reggae menjelma menjadi perspektif nilai dalam memandang hidup dengan cara yang lebih santai, sederhana dan bersahabat.


Ajang Reggae dunia

Konser ini adalah INTERNATIONAL REGGAE MUSIC EVENT karena selain akan diisi oleh sederet artis papan atas reggae Bali dan Indonesia, juga akan diisi oleh artis dari luar negeri.

BRSF dari tahun ke tahun tetap berdiri sebagai sebuah CHARITY EVENT yang dikemas dalam bentuk konser musik reggae. Dimana dalam event ini kami mengedepankan isu lingkungan dalam penyampaian pesan kepada semua pihak yang ikut terlibat.

Siswa Bali ikut berpartisipasi bersih-bersih sampah pantai, Beach Clean up 2019/dok. Dodo


Event ini juga akan memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan dimana akan kami wujudkan dengan membuat tong sampah yang akan diletakkan di pantai-pantai dan daerah-daerah di Bali yang diambil dari sebagian keuntungan dan juga CSR dari perusahaan yang mendukung acara ini.

Sebelum memasuki event utama yang akan dilaksanankan pada 7-8 September 2019, pre event yang bertajuk “Road to BALI REGGAE STAR FESTIVAL 2019” yang  dilaksanakan tanggal 11 Agustus 2019 bertempat di Pantai Segara, Sanur, Bali.

Adapun rangkaian kegiatan Road to BALI REGGAE STAR FESTIVAL 2019” ,  Press conference BRSF 2019, Beach cleanup yang akan melibatkan masyarakat, Pelepasan tukik.


Pelepasan tukik di pantai Sanur Bali/dok Dodo

Kiprahnya kalangan muda 

Festival music, lomba mewarnai anak,talk show mengenai lingkungan dan wawasan kebangsaan, festival food,festival komunitas,DJ, live band.

Puncak festival dilaksanakan pada tanggal 7 dan 8 September 2019 bertempat di pantai mertasari Sanur. Untuk big event biasanya dihadiri ribuan orang dan merupakan konser musik bertaraf internasional. Selain musik juga akan ada community booth, F&B booth dan juga banyak aktifitas lainnya. (REL)