Diskusi Kecil Persiapan Reunian


Bu Tuty fokus mesin hitung digital ditemani Yarti dan Sabariah/ Foto Ist

Aceh Utara  - Cuaca cukup cerah hari ini memacu rekan-rekan alumni menggagas diskusi kecil terbatas di Cot Girek, Sabtu (21/9). Trio bunda Tuty, Yarti dan Sabariah membahas beberapa detail terkait persiapan reunian SMPN Cot Girek A.83-85 yang dijadwalkan November 2019 yang akan datang.

Korlap Botabek-Banten Nuning Putriani mengatakan, dibentuknya tim-tim kecil di kantung-kantung utama sebaran alumni diharapkan jadi simpul koordinasi lintas wilayah guna memperlancar  hari H reunian  kampung halaman nanti.

"Intinya silaturrahim,  kan ada temen yang telah lebih 30 tahun lamanya baru terhubung kembali. Reunian ini sederhana dan harapannya semua diringankan langkah jumpa hari H,"tambah Nuning.

Kumpul rekan ditemani cerah langit Cot Girek/Foto Ist

Joko Mistam mengatakan, reunian  pertama pernah digelar lebih sepuluh tahun lalu, semua reunian yang pernah dibuat cukup sukses seru.

"Reunian pertama menginspirasi reunian-reunian selanjutnya, dan banyak gagasan lahir dari reunian lintas generasi ini," imbuh Joko.

Laporan-laporan sementara, sejak  diresmikan pengoperasiannya era 1980 SMPN Cot Girek hingga kini  telah melahirkan  ribuan alumni dengan beragam profesi. Sebagai sekolah menengah SMPN tertua dibekas kawasan industri gula salah satu yang terbesar dunia ini,  sedikitnya ada lebih 70 hingga lebih 100-an alumni SMPN untuk angkatan 83-85.  (Berbagai sumber)